Minggu, 20 Januari 2013

The Black Angel ~ Malaikat Hitam ~


Judul: The Black Angel (Malaikat Hitam)
Penulis: John Connolly
Penerjemah: Esti Ayu Budihabsari
Ilustrator: Edward Iwan Mangopang
Penerbit: PT.Gramedia Pustaka Utama
Terbit: November 2012
Tebal: 562 halaman

Setelah The Book of Lost Things, kini saya 'bertemu' kembali dengan John Connolly melalui The Black Angel. Buku ini merupakan buku kelima dari serial detektif Charlie Parker. Tanpa tahu hal tersebut sebelumnya, saya langsung main sambar saja saat melihat buku ini.

Yeah, it was a little mistake. Saya rada bingung dengan referensi masa lalu Charlie Parker dari buku-buku sebelumnya. Perpindahan adegan yang tidak 'smooth' dan bagian pencarian Alice terasa dipanjang-panjangin membuat keasyikan membaca buku sedikit berkurang.
(photo: Cemetery Travel.com)

Lalu apa yang membuat saya bertahan membaca sampai halaman terakhir?  Segala referensi sejarah, kepercayaan, dan supranatural 'memaksa' saya terus 'melahap' Black Angel sampai tuntas. Mulai dari mitos Black Angel, malaikat yang terbuang dari surga, ossuarium Sedlec, biara Cistersian, sampai pertentangan Jan Hus dengan gereja.

Black Angel membuktikan riset mendalam yang dilakukan Connolly dalam menulis cerita. Foto di samping kanan adalah salah satu benda yang diceritakan Connolly dalam buku.

Walau kurang puas dengan Black Angel, namun saya terpancing untuk membeli buku-buku Charlie Parker sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar